Beranda > Music News :SEJARAH BLACK METAL > >Music News :SEJARAH BLACK METAL

>Music News :SEJARAH BLACK METAL


>

Black Metal mungkin sebagian pencinta musik tanah air sudah tahu apa yang dinamakan aliran Black Metal,atau mungkin masih ada yang belum tahu dengan jelas apa aliran musik Black Metal itu?Secara singkat Black Metal merupakan aliran musik dari belahan Eropa yang cenderung berbau mistis,kegelapan,penghujatan,dan tema gaib yang mengutuk agama Kristen (Anti Kristus).
Black metal diawali oleh band Venom pada tahun 1982 lewat album berjudul Black Metal. lalu diikuti oleh band-band seperti Bathory, Mayhem, Mercyfull Fate, Hellhammer/Celtic Forst. semua band ini ter-Influence Venom. Band Black metal masih cenderung bermain Thrash metal. Pada awal 80an sampai 90an, Black metal sangat berkembang di daerah Skandinavia oleh band diatas tadi. Jenis musik metal ini juga termasuk jenis metal underground. Black metal mempunyai Sub-genre bernama NSBM , Neo Nazi Black metal dua komunitas tersebut termasuk yang berpengaruh di komunitas Underground.Band yang terkenal dari jenis musik ini adalah Dimmu Borgir, Cradle of Filth, Dark Funeral, Emperor dan Immortal.
Black Metal mempunyai karakter yang bertemakan pada kegelapan,adapun ciri dan karakteristik aliran Black Metal secara spesifik berikut ini:
1.Lirik,Vocal

  • Lirik sering mengambil kata-kata yang berbau setan, penyembahan berhala, dewa-dewa kuno, tema gaib yang mengutuk agama Kristen (Anti Kristus).
  • Lirik bertema perang, udara dingin, kegelapan, hutan, dan lingkungan alami di eropa.
  • Lirik dinyanyikan dengan jelas. Bernuansa kikir, setan yang mengingatkan kepada penyiksaan, dan ini sudah menjadi standar band-band Black Metal.
  • Ada yang dinyanyikan bersatu seperti simponi. Lalu band-band Black metal menamakanya Symphonic Black Metal.
  • Kebiasaan meminum darah segar membuat suara menjadi lebih serak dan itu merupakan atribut mereka.

2.Gitar

  • Cepat, didalam Rhytm gitar yang cepat, terselip melodi gitar yang samar-samar dan lama-lama berubah menjadi Alternate picking dan tremolo pick.
  • Seteman gitar sama persis seperti Death metal. Di Chord D atau Chord C atau lebih rendah lagi.
  • Distorsi yang banyak memainkan Power chord.

3.Drum

  • Beberapa band menggunakan drum mesin untuk performa lebih baik.
  • Double bass drum sangat tipis jika dimainkan, sangat bertenaga, kadang bersama-sama dengan pukulan Snare Drum dengan gaya meledak-ledak (hentakan keras). Kadang kita hanya akan mendengarkan bass drum yang berbunyi sedetik.
  • Kadang, drum juga bisa bermain sangat lambat, Tergantung suasana musik.
  • Bahkan ada kalanya band-band seperti Burzum atau Xasthur sering tidak menggunakan drum dibeberapa lagu.

4.Keyboard

  • Biasanya setingan keyboard, biola, choir, dan organ menyerupai setelan musik gereja supaya meniru suara Kathedral dan orkestra yang terasa sejuk, dingin, samar dan menyedihkan.

Selain dari beberapa karakteristik  diatas aliran ini juga dalam memakai kostum berusaha untuk se-mengerikan mungkin dan selalu mengecat muka para personilnya menyerupai mayat dan ini atribut standar untuk aliran music Black Metal.

Source : Wikipedia

  1. Januari 23, 2011 pukul 1:01 am

    >Sip mantaf infona, dan terima kasih sudah berkunjung ke goceng blogLinknya sudah terpasang juga "Radio Online n Free MP3"

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: