Beranda > Jaman Dulu > Bioskop Di Tasikmalaya Jaman Dulu

Bioskop Di Tasikmalaya Jaman Dulu


Assalamualaikum wr wb ,,,gimana kabarnya semua???Udah cukup lama sekali saya gak posting lagi di blog kesayangan ini dikarenakan kegiatan di dunia nyata padat sekali jadi sama sekali gak sempet posting sekitar 2 tahun lebih.Jadi kangen ke masa jaman dahulu waktu sering operek2 blog dan sejenisnya.Btw sekarang juga saya lagi inget ke jaman dulu dimana kalau kita ingin menonton film layar lebar yang terupdate waktu itu kita harus nonton di bioskop.Beda dengan jaman sekarang lebih mudah dengan adanya DVD yang banyak dijual baik yang bajakan ataupun yang original.Ngomongin film layar lebar pasti identik dengan bioskop,naahh bagi orang asli Tasikmalaya khususnya pasti masih inget beberapa bioskop yang dulu pernah ada dikota kita tercinta ini.Namun seiring perkembangan jaman dan teknologi bioskop2 itu sekarang sudah tiada.Tapi saya masih punya beberapa foto bioskop tsb yang pernah jaya di masanya.

1.Bioskop Parahyangan (jl Yudanegara Tasikmalaya)
Bioskop Parahyangan
Ini bioskop yang paling populer waktu itu karena film2 yang diputar film update semua,mulai dari film box office hingga film Indonesia yang sedang booming pasti bioskop ini selalu yang pertama dalam hal penayangan.Bioskop ini sekarang udah gak ada dan sekarang udah berubah menjadi hotel Santika.Terakhir saya nonton di bioskop ini sekitar tahun 2006 yang lalu.

 

 

 

 

2.Bioskop Hegarmanah
bioskop hegarmanah
Masih berada di Jl Yudanegara Tasikmalaya,bioskop ini dulunya juga pernah berjaya tapi tak sejaya parahyangan karena bioskop ini film2 nya kurang uptodate.Harga tiketpun lebih murah karena menayangkan film2 yang udah di putar di parahyangan.Saat ini biskop Hegarmanah hanya tinggal puing2 nya saja.

 

 

 

 

 

3.Bioskop Garuda
bioskop garuda
Kalo yang ini bisa dibilang bioskop murah meriah karena tiketnya pun murah sekali pada waktu itu.Bioskop ini kebanyakan memutar film2 India dan juga film Indonesia.Bioskop ini terletak di Jl Dr Sukarjo Tasikmalaya

 

 

 

 

4.Bioskop Tasik Theatre
tasik teathre
Ini yang paling populer menurut saya,karena di bioskop ini kebanyakan muter film2 panas Indonesia,pasti kalo jaman dulu lewat sini terpampang poster2 film panas taun 80-90an.Tak hanya itu,bioskop ini juga kadang muter film2 china seperti kungfu dsb.Bioskop ini terletak di Jl Pasar Baru (Karlis) Tasikmalaya.Pun bioskop ini juga sudah tiada.

Sebenernya masih ada satu lagi bioskop di Tasikmalaya yang udah gak ada yaitu Bioskop Nusantara,cuma saya gak punya fotonya.Bioskop ini terletak di Jl Gunung Sabeulah Tasikmalaya.

Itulah bioskop2 di kota Tasikmalaya yang sudah punah sekarang ini,Itu adalah beberapa bioskop yang meledak, selama tahun 90an. Menjadi penanda sebuah era, menjadi bagian kehidupan anak – anak yang lahir tahun 80an, kemudian menjalani masa – masa sekolah pada tahun 90an ( Termasuk si saya!! ).

Indah rasanya mengenang ini semua. Karena bisa membuat kita, yang mengalami, tertawa mengingat – ingat lagi jaman dahulu. Beberapa hal dari jaman dulu masih bisa dijumpai sekarang, tapi banyak pula yang sudah hilang. Sesuai dengan hukum alam ada yang datang ada yang pergi.

Namun semua yang masih ada ataupun hilang semuanya menjadi sebuah kenangan, menyatu dalam sebuah proses perkembangan dan pertumbuhan anak – anak tahun 90an yang tahun 2000an ini sudah berada pada masa transisi antara muda dan beranjak dewasa.

Mengenang jaman dulu, mengenang masa sekolah, mengenang masa bermain, mengenang masa kecil, mengenang ketika semua hal terasa lebih mudah dibandingkan saat sekarang.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: